Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

WILLY DOZAN DALAM FILM “PENDEKAR LIAR”

Posted by jejakandromeda on May 14, 2012


JUDUL FILM                        : PENDEKAR LIAR

SUTRADARA                       : DASRI YACOB

CERITA                                  : CINTA ALAM SEMESTA FILM

SKENARIO                           : NASRY CEPPY

PRODUSER                          : R.M SOETARTO

TAHUN PRODUKSI           : 1982

PRODUKSI                           : PT. CINTA ALAM SEMESTAFILM

JENIS                                     : FILM SILAT

PEMAIN                              : WILLY DOZAN, WINNY ADITYA D, TITIEN SUHERMAN, SUTRISNO WIDJAYA, FARIED M THOHIR, SAIFUL NAZAR,  UJANG SUPARTA, LEO DOZAN

SINOPSIS :

Angga (willy Dozan) tinggal dan di asuh oleh Cokro (Sutrisno Wijaya). Ia di bekali ilmu silat. Antara Angga dan Cokro sering beradu ilmu, namun Angga tidak pernah berhasil mengalahkan Cokro karena ilmu yang di berikan memang hanya sebatas ilmu biasa. Pada suatu malam Angga di ganggu oleh bisikan yang mengatakan tentang siapa Cokro sebenarnya. Bisikan-bisikan tersebut terus mengganggu Angga kalau Cokrolah pembunuh kedua orang tua Cokro.  Angga  disuruh untuk meninggalkan Cokro. Merasa terganggu dengan bisikan-bisikan tersebut, diam-diam Angga mencari tahu siapa Cokro sebenarnya. Angga akhirnya menemukan sebuah kalung  pasangan dari kalung yang Angga pakai yang di tengarai milik ibunya.

Setelah menemukan kalung milik ibunya, akhirnya Angga membulatkan tekad untuk mengembara setelah sebelumnya ia menyerahkan kalung tersebut kepada Surti, tetangganya yang ibunya meninggal akibat bunuh diri karena Cokro.

Dalam pengembaraan,  Angga bertemu dengan rombongan penari yang hartanya dirampok dan di bakar. Salah seorang dari rombongan penari tersebut, Warni  selalu mengikuti kemana perginya Angga. Akhirnya keduanya sepakat untuk berkelana bersama.

*****

Selama dalam pengembaraan bersama Warni, Angga bertemu dengan oleh seorang kakek yang mengajarkan ilmu silat. Setelah selesai mengajarkan ilmunya, maka kakek tersebut meninggalkan Angga dan berpesan untuk melupakan dendamnya kepada Cokro. Ketika Angga berusaha melupakan dendam pada Cokro, suara-suara gaib yang pernah membisikkannya muncul kembali. Ia memprovokasi Angga untuk membalas dendam pada Cokro kembali. Angga terpengaruh dan berlatih keras agar dapat mengalahkan Cokro.  Tanpa kenal lelah ia terus berlatih sehingga membuat Warni bingung dan mencari Angga. Namun tanpa di ketahui oleh Angga, ketika Warni sedang mencari Angga, ia ditangkap oleh seseorang dan memperkosanya. Warni pulang dalam kondisi terluka. Angga kaget melihat luka ditubuh Warni.  Warni akhirnya tewas secara mengenaskan. Namun Angga menemukan gelang milik Cokro didalam genggaman Warni, sehingga tahulah Angga siapa pelakunya.  Angga Segera mencari keberadaan Cokro.

Akhirnya Angga berhasil melakukan balas dendam setelah bertemu Cokro, namun ketika Angga akan membunuh Cokro, tiba-tiba muncullah Broto, Saudara kembar Cokro. Angga dibuat bingung. Namun akhirnya Angga tahu kalau Brotolah yang telah membunuh kedua orang tuanya.  Perkelahian pun terjadi. Namun Broto berhasil menyandera Surti ketika dalam perkelahian tersebut Surti datang. Akhirnya terungkap kalau Surti sebenarnya adalah anak Broto dari Darsih yang telah bunuh diri. Pertarungan pun dilanjutkan. Angga berhasil melumpuhkan Broto dan hampir membunuhnya sebelum akhirnya Surti memohon pada Angga untuk tidak membunuhnya.

 

 

About these ads

One Response to “WILLY DOZAN DALAM FILM “PENDEKAR LIAR””

  1. Saya penggemar film2 silat tahun 70_90′an.
    jd saya sangat senang sekali dengan sinopsis yg d jabarkan d sini.
    thank

    Jejakandromeda’s said :
    terima kasih banyak apresiasinya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,083 other followers

%d bloggers like this: