Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

ATIN MARTINO DALAM FILM “ANAK-ANAK KOLONG”

Posted by Toto Andromeda on January 13, 2011


JUDUL FILM        :ANAK-ANAK KOLONG

SUTRADARA       : LUKMANTORO DS

PRODUKSI           : PT  CANSER MAS FILM

CERITA                  : LUKMANTORO DS

PRODUSER          : TIEN ALI

TAHUN PROD    : 1990

JENIS                     : FILM DRAMA ACTION

PEMAIN               : ATIN MARTINO, TINO KARNO, WIDYANINGSIH, SUSAN ARYANI, LINA BUDIARTI, RIO THAMRIN, ANEN WIJAYA, JACK NOVIAN

SINOPSIS :

Okim, adalah ketua dari kelompok  gank anak-anak kolong di sebuah asrama. Okim mengkoordinir anak buahnya untuk meakukan kejahatan dengan memalak, mencopet atau apapun untuk menghasilkan uang. Hasilnya akan di bagi dengan pelakunya. Sehingga image anak-anak asrama pun menjadi jelek atas ulah mereka.

Untuk memperbaiki image yang sudah terlanjur jelek atas anak-anak asrama, Jaya (Tino Karno) akhirnya mendirikan sebuah stasiun radio dengan nama Suako Broadcasting System, juga Alan (Atin Martino) yang lebih tertarik akan perbengkelan. Alan memiliki seorang adik bernama Rina (Susan Aryani) yang baru saja di terima bekerja di bioskop sebagai penjaga karcis, sehingga tugas Alan pun bertambah untuk menjemput Rani, sementara itu Radio Suako menjadi tempat mangkalnya anak-anak asrama yang memiliki jiwa positif termasuk  Alan.

Melihat tindakan anak-anak kolong yang telah mencoreng  nama baik anak-anak asrama , dengan dibantu oleh seorang fotografer amatir, Alan akhirnya mencari bukti-bukti tentang kenakalan anak-anak kolong. Apalagi setelah anak seorang petinggi tentara , Adjie Sumantri yang juga seorang perancang busana di palak oleh preman-preman sekitar yang menyebabkan Adjie trauma, membuat Alan yang dipersalahkan kenakalannya oleh Ayahnya, menjadi lebih bersemangat untuk mencari bukti-bukti kenakalan anak-anak asrama. Dengan dibantu oleh Ida Ayu seorang kenalannya yang baru, akhirnya Alan berhasil mendapatkan bukti-bukti tersebut.

Tindakan Alan tidak disukai oleh anak-anak asrama. Puncaknya Rani di sandera oleh mereka setelah pulang dari bekerja di bioskop. Namun Alan berhasil membebaskannya, terjadi perkelahian hebat antara Alan dengan anak -anak asrama. Alan tertusuk dan dibawa kerumah sakit.Sementara itu Ida Ayu sendiri yang ternyata adalah seorang polisi wanita akhirnya mampu menyelesaikan masalah tersebut.

****

Film anak-anak Kolong dibintangi oleh Atin Martino sebagai tokoh utama. Atin merupakan aktor muda tahun 1990an.

About these ads

One Response to “ATIN MARTINO DALAM FILM “ANAK-ANAK KOLONG””

  1. periyoona said

    downloadnya ga ada yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,180 other followers

%d bloggers like this: