Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

ROBBY SUGARA & TANTI YOSEPHA DALAM FILM ” Dr. KARMILA”

Posted by Toto Andromeda on January 3, 2011


JUDUL FILM        : Dr. KARMILA

SUTRADARA       : NICO PELAMONIA

PRODUKSI           : PT SUKMA PUTRA  FILM

CERITA                  : MARGA T

PRODUSER          : NICO PELAMONIA

TAHUN PROD    : 1981

JENIS                     : FILM DRAMA

PEMAIN               :  TANTI YOSEPHA, ROBBY SUGARA, RUDI SALAM, KUSNO SUDJARWADI, ADE IRAWAN, MIEKE WIJAYA, MOGY DARUSMAN, UCI BING SLAMET

SINOPSIS :

Karmila (Tanti Yosepha) di  oleh Faisal (Robby Sugara) saat di acara pesta setelah Karmila di beri obat perangsang. Karmila adalah seorang calon dokter, yang akhirnya di perkosa oleh Faisal, sementara Karmila sendiri sebenarnya sudah memiliki pacar Edo (Rudi Salam). Berita perkosaan terhadap Karmila seorang mahasiswa kedokteran dimuat koran-koran yang memberitakan kalau seorang Mahasiswa kedokteran di perkosa oleh anak berinisial F anak seorang pejabat berinisial D G.

Berita ini membuat D G Kusno Sudjarwadi) ayah Faisal menjadi marah dan meminta Faisal untuk bertanggungjawab atas perbuatan yang dilakukannya pada Karmila. Ayah Faisal juga menunjuk pengacara untuk memohon pada Karmila agar Faisal jangan sampai ditahan namun ia akan memberikan apa yang diminta oleh Karmila. Tentu saja Karmila tambah syok dibuatnya. DG adalah seorang ayah yang sangat bertanggungjawab, sehingga ketika Faisal sudah keluar dari tahanan ia memintanya untuk mencari dan mengawasi Karmila untuk bertanggungjawab.

Faisal berusaha mencari Karmila yang tinggal di rumah bibinya untuk mempertanggungjawabkannya. Sikap dingin dan ketus di perlihatkan oleh Karmila, namun tidak membuat jera Faisal untuk memohon padanya untuk di nikahi. Akhirnya Karmila mau di nikahi oleh Faisal dengan syarat setelah anak itu lahir, maka harus segera bercerai.  Hal ini dilakukan oleh Karmila semata-mata agar anak yang dikandungnya memiliki ayah.  Setelah bayinya lahir, Karmila tidak mau menyusui dan meminta Faisal untuk membawanya pergi jauh. Karmila juga meminta agar Faisal membelikan susu untuk anaknya yang bernama Fanny. Akhirnya Faisal akan membawa Fanny pergi untuk mencari seorang yang mau menyusui dengan di kasih bayaran. Mendengar kata bayaran, Karmila mau menyusui asal dibayar . Ia menganggap Fanny bukanlah anaknya.  Kekecewaan yang di alami membuatnya ia selalu berbuat ketus. Ia berdalih uangnya akan digunakan untuk melanjutkan kuliah yang sempat tertunda.

Suatu ketika, Karmila akan berangkat keluar negeri, namun ia membatalkannya karena mendengar dan melihat Fanny anaknya sakit typus.  Karmila luluh, dan ia pun mau menerima Faisal menjadi suaminya hingga memiliki anak kedua seorang perempuan. Kehidupan Karmila di lalui dengan Faisal meski sesekali ia mengingat akan Edo.

*****

Hingga suatu hari Faisal di tugaskan oleh Ayahnya ke Singapura untuk sebuah pekerjaan.  Keberangkatan Faisal ke Singapura bersamaan dengan kedatangan Edo yang secara tiba-tiba menemukan rumah Karmila yang sudah berpraktek menjadi seorang dokter. Kedatanga Edo membuat Karmila kaget, namun demikian Karmila selalu berusaha untuk menghindari Edo. Apalagi sikap Edo yang seolah-olah meremehkannya. Namun meski Karmila berusaha menghindari edo namun tidak bisa menolak ketika tiba-tiba edo datang.

Untuk menghilangkan jenuh, Karmila mengajak anak-anaknya dan adik iparnya untuk berlibur. Namun tanpa di duga Faisal datang ketempat peristirahatan dimana ia menginap. Edo tidak mau pergi ketika itu, meski Karmila sudah mengusirnya, apalagi ditambah hari hujan. Disaat bersamaan secara tiba-tiba Faisal datang dan melihat ada edo disana. Ia cemburu dan mau menceraikan Karmila, Karmila pun sedih dan tidak bisa berbuat apa-apa. Namun berkat campur tangan Ayah Faisal, yang menunjukkan alibi kalau Karmila tidak bersalah, akhirnya Faisal tidak jadi menceraikan Karmila. Bahkan akhirnya Karmila mengandung bayi yang ketiga. Disaat hamil tua, Faisal pulang setelah dari tugasnya dengan membawa seorang wanita India yang mengaku anak dari paman Hamid. Namun demikian, kedatangan wanita tersebut membuat Karmila tidak suka, karena dari sikap dan tingkah lakunya selama tinggal di rumah Faisal, wanita tersebut seolah-olah ingin menguasai kehidupan dalam rumah.

Karmila menjadi cemburu dan meminta pada Faisal, setelah melahirkan ia tidak mau lagi melihat wanita itu atau Karmila sendiri yang keluar. Keadaan ini di ketahui oleh Ibu Faisal (Mieke Wijaya) yang menangkap gelagat tidak jelas tentang siapa wanita tersebut yang mengaku-ngaku sebagai anak dari paman Hamid.  Ayah dan Ibu faisal meminta penjelasan padanya, namun Faisal tetap mengaku kalau ia adalah anak dari Paman Hamid. Untuk membuktikan siapa sebenarnya wanita tersebut, maka Faisal mengujinya dengan disaksikan oleh Ayah dan Ibunya dari jauh. Akhirnya Faisal berhasil membuktikan bahwa wanita tersebut bukanlah anak dari paman Hamid, namun ia mencintai Faisal. Faisal marah dan mengusirnya. Akhirnya dr. Karmila bahagia bersama suami dan anak-anaknya.

About these ads

10 Responses to “ROBBY SUGARA & TANTI YOSEPHA DALAM FILM ” Dr. KARMILA””

  1. rini said

    tolong infokan di mana saya bisa membeli dvd film dr karmila saya sangat menyukainya. tolong balas email saya ke rini_siddiqui@yahoo.com. terima kasih

  2. Lissa rendiani said

    ya,dimana bisa dapat dvd asli film Dr. Karmila, walaupun saya engga pernah melihat filmnya sebelumnya, tapi dari cerita mama saya,tahun 1980-n, ketika mama kelas 1 SMA, juga novelnya, dan pernah disinetronkan 1998 ketika saya kelas 5 SD,yang berperan paramitha Rusady, Teddy Syach, Atalarik syach. karena tahu ceritanya dari sinetron lalu ke novel, sekarang penasaran dengan filmnya. tolong diinfokan ke email saya lissa.rendy@yahoo.com

    terima kasih.

    Jejakandromeda’s said :
    coba ke glodok mbak…

  3. kania said

    ada yg jual filmny ga

  4. sizhibluelovers said

    minta profilnya om robby sugara dong,?????

  5. Anya said

    Knapa tidak ada yang memfilmkan versi skarang ya.. Rio dewanto yg jd feisalnya.. Sipp gak?

  6. tina said

    saya pengen nonton dua-duanya, baik versi layar lebar (Tanti Yosepha-Robby Sugara) maupun versi sinetronnya (Paramitha Rusady-Teddy Syah). Pengen punya dua-duanya. Saya juga pengen baca novelnya… Ada info???

  7. gitul said

    novelnya msh gampang dicari…yg susah ntn film sm sinetronnya…

  8. Tina said

    saya sdh cari novelnya di gramedia tapi ga ada. bisa diinfokan di mana saya bisa beli novelnya?

  9. Ayusoheh said

    Wow karmila mmng bags bngt baik filmnya yg thn 70plhn awang darmawang yg jdi feisal,ataw thhn 80plhn roby sugara dan porsi sintrnnya tedy syach: ga bosen nonton filnya bahkan baca novelnya.saya beli dvd karmila yg orignl persi roby sugara diglodok

  10. diankp said

    filmnya belum pernah nonton, kalau sinetron ama novelna udah :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,180 other followers

%d bloggers like this: