Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

AMY SEARCH & NIA ZULKARNAEN DALAM FILM “ISABELLA”

Posted by jejakandromeda on November 24, 2010


Isabella

JUDUL FILM        : ISABELLA

SUTRADARA       : BOYKE RORING

PRODUKSI           : PT. PRIMA METROPOLITAN   FILM

PRODUSER          : GORDHAN PS

TAHUN PROD    : 1990

JENIS                     : FILM DRAMA

PEMAIN               : SEARCH, AMY, YAZID, NIA ZULKARNAEN, JULIA RAIS, IDA KUSUMAH, ROBER SYARIEF, ALAN NUARY, YETTY SARJIO,

SINOPSIS :

Isabella adalah salah satu film yang dibintangi oleh Nia Zulkarnaen dan kelompok Search dari Malaysia. Pada Jamannya lagu Isabella sangat booming di Indonesia dan sangat terkenal. Lagu ini juga di rilis ulang oleh kelompon ST12 dari Indonesia dengan judul yang sama.

***

Isabella atau Bella (Nia Zulkarnaen) adalah anak dari seorang staff kedutaan di Malaysia. Group Band Search sangat di gandrungi oleh anak muda, termasuk juga dengan Bella. Suatu waktu tanpa sengaja Amy menabrak bella  yang sedang mengendarai mobilnya. Sejak saat itulah Bella dan Amy kerap kali berjumpa.  Bella datang ke rumah Amy dan melihat foto-foto Amy yang kelihatan Amy adalah keluarga yang bahagia. Kedekatan Bella dan Amy membuat keduanya berencana untuk nonton konser bersama.

Amy menjemput Bella di rumahnya disambut oleh Ayah Bella (Robert Syarief), sementara Bella berhasil mendapatkan ijin untuk nonton konser oleh Mamanya (Ida Kusumah). Namun sayang sekali Amy yang meminta ijin pada ayah Bella hanya dipersilahkan masuk dan tidak dipersilahkan duduk, sementara itu Bella tidak diijinkan pergi oleh ayahnya. Amy pun kecewa dan pamit pergi. Ayah Bella tidak setuju kalau Bella pergi dengan orang yang rambutnya gondrong, dan rocker. Karena Rocker identik dengan kekerasan dan kebrutalan. Melihat potongan dan tampang Amy membuat ayah dan Ibu Bella tidak menyetujuinya. Bella bahkan di sarankan untuk pergi dengan Roby(Alan Nuari) yang masih di Jakarta. Roby adalah anak dari rekan ayahnya yang telah di jodohkan dengan Bella.

Akibat dari perlakuan ayah Bella terhadap dirinya, membuat Amy down. Didalam bandnya pun, ia menjadi malas untuk berlatih, tidak punya mood lagi untuk berlatih. Bella yang merasa bersalah akan perlakuan Ayahnya pada Amy akhirnya mendatangi kediamannya untuk meminta maaf atas perlakuan ayahnya pada Amy. Namun Amy menganggap itu semua resiko karena ia mencintai Bella.

Meski ditentang oleh kedua orangtuanya, namun cinta Bella pada Amy tidak berubah. Secara diam-diam Bella menjalin cinta dengan Amy. Bella sangat gembira dibuatnya. Namun kegembiraan Bella tidak berlangsung lama, karena mendadak Ibu dan Ayahnya mengajak Bella untuk mempersiapkan diri untuk pulang Ke Jakarta. Sementara itu rekan kuliah Bella,Salma  yang diam-diam mencintai Amy merasa kecewa, namun ia tidak mengungkapkannya pada Bella. Ia hanya mengungkapkan pada Amy. Amy lebih senang ia bereman dengan Salma apalagi Salma dan Bella berkawan baik.  Saat Bella ingin memberitahukan kalau ia akan kembali ke Jakarta, Bella mendapati dirumah Amy ada Salma. Bella salah paham dan langsung pulang tanpa menghiraukan Amy yang berusaha menghentikannya. Bella menangis dalam mobil.

*****

Bella Akhirnya pulang ke Jakarta, dan disuruh melupakan Amy karena sudah ada Roby yang akan menggantikan Amy di Jakarta. Namun Bella berusaha meyakinkan ayah dan Ibunya tentang kelakuan Roby namun tidak dihiraukan oleh kedua orangtuanya. Sementara itu dari Kuala Lumpur Amy menelpon Bella, namun selalu dibilang tidak ada oleh penerima telepon. Berkali-kali Amy mencoba menelepon Bella, namun selalu di jawab tidak ada oleh pembantu Bella.

Setelah tahu kedatangan Bella ke tanah air, Roby menjadi sering datang ke tempat Bella dan sering mengajak Bella untuk jalan. Meski seringkali Bella menolaknya namun sekali waktu Bella mau menemani Robby pergi. Sementara itu Amy akhirnya berhasil berbicara dengan Bella via telepon dan mengabarkan kalau ia akan datang ke Jakarta. Mengetahui Bella menerima telpon dari Amy, Ayahnya menjadi kuatir pada Bella.

Amy memenuhi janjinya untuk datang ke Jakarta. Selama di Jakarta, Amy di temani oleh Bella. Suatu malam selepas jalan, Amy mengantar Bella ke rumah, namun sayang sekali, kali ini kedatangan Amy juga masih belum bisa di terima oleh Ayah Bella. Ayah Bella tidak setuju kalau Bella memiliki seorang pacar penyanyi karena memiliki masa depan yang tidak pasti. Ayah Bella menginginkan kalau Amy kerja di kantoran, namun Amy sendiri lebih nyaman dengan profesinya. Ayah dan Ibu Bella tidak menyetujui hubungan anaknya dengan Amy.

Selepas dari Jakarta, Amy kembali ke Kuala Lumpur. Namun masalah asmara Amy sedikit mengganggu dengan kelompok Bandnya Search. Namun akhirnya Amy mampu bangkit dari keterpurukan. Bahkan Amy dan kelompoknya Search mengadakan show di JCC. Pengumuman show Search di Jakarta di lihat oleh Ayah dan Ibu Bella, namun ayah Bella pura-pura tidak mendengar. Sedangkan Bella akhirnya tahu kalau selama ini Amy sering menelponnya namun tidak pernah sampai padanya.

Kedatangan Amy di Jakarta disambut meriah oleh para penggemarnya. Sementara itu Bella secara diam-diam pergi meninggalkan rumah untuk menyambut Amy di airport. Di lain sisi  Roby, selama ini merasa menjadi boneka Ayahnya dan di jodohkan dengan Bella padahal Roby tidak pernah mencintainya. Roby dijadikan boneka hanya karena orangtuanya memiliki hubungan yang baik dan di jodohkan dengan Bella. Atas saran teman geng Roby, akhirnya Roby membuat rencana untuk berbuat tidak senonoh pada Bella di hadapan orang tua Bella. Usaha Roby berhasil, namun sayang ayah Bella tetap tidak menyetujui kalau Bella berhubungan dengan Amy meski ia sudah mengetahui perbuatan Roby. Malam itu Bella nekat pergi ke show Amy.

Hubungan Bella dan Amy yang dipisahkan oleh dua dunia akhirnya tetap tidak direstui oleh kedua orang tua Bella.

About these ads

9 Responses to “AMY SEARCH & NIA ZULKARNAEN DALAM FILM “ISABELLA””

  1. maya siregar said

    bisakah saya membeli CD film Isabela ini? atau di mana sy bs membelinya??

  2. santana said

    kalau bisa cd film ini di jual ulang sebab saya penggemarnya seacrh… saya bangga bisa melihat amy kambali berada di televisi,,, waktu di dahsyat RCTI dan di bukan 4 mata TRANS 7

  3. andrea said

    dimana ya saya bisa dpatkan film ini?? tolong admin..

  4. andrea said

    saya menemukan linknya,

    http://www.sinema-21.com/movie-isabella-1990-sdtvrip/

    silakan untuk yg ingin download filmnya..

    thanks…

  5. fauzi said

    kira” msh da gak yh cd.a di tko” kaset.

    Jejakandromeda’s said :
    sudah susah bos…hampir gak ada…

  6. wahyu hudaya said

    klo pya vcd flm isabella sya beli,,

  7. wahyu hudaya said

    no hp ku 085222164222

    Jejakandromeda’s said :
    punya bro tp koleksi pribadi….

  8. nouva said

    susah jg nyarinya… download dr hp sony ku gk bisa… waduuhh

  9. Isabella Cikita Saputri said

    Namaku juga Isabella…..
    pengin dikirim film lengkapnya…. Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,176 other followers

%d bloggers like this: