Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

RANO KARNO & RIA IRAWAN DALAM FILM “ADIKKU KEKASIHKU”

Posted by jejakandromeda on November 19, 2010


Adikku Kekasihku

JUDUL FILM        : ADIKKU KEKASIHKU

SUTRADARA       : WIM UMBOH

PRODUKSI           : PT. VIRGO PUTRA  FILM

PRODUSER          : FERRY ANGRIAWAN

TAHUN PROD    : 1989

JENIS                     : FILM DRAMA

PEMAIN               : RANO KARNO, RIA IRAWAN, LENNY MARLINA, KAHARUDIN SYAH, ANNA SHERLY, TIO PAKUSADEWO, DICKY ZULKARNAEN.

 

SINOPSIS :

Shella (Ria Irawan) bersama teman-teman gengnnya Prisca (Anna Sherly) dan kawan-kawannya tiap hari kerjaannya clubbing. Ini menjadi pelarian Shella setelah ia kecewa karena Ibunya(Lenny Marlina) menikah lagi dengan Bob (Kaharuddin Syah).  Sikap Shella menjadi tidak teratur dan kasar pada ibunya. Sementara itu kakaknya, Andre (Rano Karno) anak dari Bob yang sedang mempersiapkan skripsi setelah pulang dari Amerika membuat iri Shella karena kedekatannya pada Ibu dan ayah tirinya. Ibunya pun tidak bisa berbuat apa-apa pada Shella atas kelakuannya.

Dikampus, Shella juga di buat kecewa oleh pacarnya Doni (Tio Pakusadewo) yang tidak bisa memberikan pendapa ketika ia membutuhkannya. Kekecewaan Shella bertambah ketika ia melihat dengan kepala sendiri kalau Doni memiliki perempuan lain selain dirinya.  Akibat kekecewaan yang dialami akhirnya Shella lebih banyak merenung di rumah dan menjadi malas untuk pergi bersama teman-temannya. Kekecewaan Shella akhirnya berbuah baik, karena Shella menjadi dekat dengan keluarga dan menghabiskan waktu dirumah. Shella yang selama ini berbuat seenaknya, kali ini bersikap manis. Bahkan Shella dan Andre yang biasanya bermusuhan kali ini pun berbaikan. Kerap kali Shella minta di antar jemput kuliah dengan Andre kakaknya.

Akhirnya Shella memutuskan hubungan dengan Doni.

Untuk menyambut kembalinya Shella ke keluarga, maka ayah Andre, Bob mengajak seluruh keluarga untuk berlibur ke pulau. Selama di pulau, Andre dan Shella serta keluarganya dapat memupuk rasa kekeluargaan diantara mereka. Andre dan Shella menjadi sering curhat berdua, yang membuat keduanya menjadi semakin dekat. Shella menjadi lebih manja pada Andre.

Kedekatan Andre dan Shella menumbuhkan hati kedua remaja tersebut di hinggapi perasaan aneh. Rasa kasih sayang yang tidak sewajarnya. Keduanya secara diam-diam pun menjalin kasih. Hari-hari Andre dan Shella terasa indah, namun sayang keindahan itu akan segera sirna karena sebentar lagi Andre akan dikirim pergi kembali ke Amerika untuk melanjutkan pendidikan oleh ayahnya, meski Andre sendiri tidak mau berangkat ke Amerika karena ia tidak mau berpisah dengan Shella.

******

Ayah dan Ibu Andre yang pulang terlambat kerumah dikagetkan oleh Andre dan Shella yang kepergok keduanya tanpa busana di kamar. Ayah dan Ibu marah besar. Untuk memisahkan keduanya, Bob menyuruh Andre untuk segera berangkat ke Amerika, sedangkan Shella bersikukuh kalau ia mencintai Andre. Shella disuruh untuk tinggal bersama ayahnya (Dicky Zulkarnaen). Meski keduanya tidak memiliki hubungan darah, namun perbuatan keduanya dirasa tidak pantas.  Shella akhirnya tinggal bersama ayah kandungnya dan dilarang untuk tidak pergi kemana-mana.

Sedangkan Andre, sebelum keberangkatan ke Amerika ia tetap tinggal dirumah dengan perasaan yang tidak karuan. Sedangkan Shella tiba-tiba menghilang dari rumah ayah kandungnya setelah dua hari tinggal di rumah ayahnya. Ayah Shella menuduh kalau Bob lah yang telah melarikannya, dan mengatakan kalau selama ini Ibunya telah mengabaikan Shella. Malamnya ayah Shella datang untuk menemui orang tua Andre dan meminta pertanggungjawaban kalau Shella hilang, sedangkan Andre yang baru datang menjadi bingung karena ia di tuduh telah melarikan Shella. Ayah Shella meminta Andre untuk menemukan Shella dan melarang hubungan keduanya. Andre berusaha mencari Shella kemana-mana, ke tempat yang biasa dikunjungi Shella namun sayang tidak juga ditemukan.

Andre menemukan Shella di pantai yang menjadi tempat kenangan berdua.  Andre membawa Shella ke hadapan orang tuanya dan juga ayah kandung Shella. Ayah kandung Shella pun akhirnya merestui hubungan keduanya.

 

 

 

About these ads

One Response to “RANO KARNO & RIA IRAWAN DALAM FILM “ADIKKU KEKASIHKU””

  1. ravi alaydrus said

    tolong putarkan film ini di youtube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,022 other followers

%d bloggers like this: