Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

S BAGIO DALAM FILM “PULAU PUTRI”

Posted by jejakandromeda on August 9, 2010


S Bagio - PUlau Putri

JUDUL FILM        : PULAU PUTRI

SUTRADARA       : FX SOES DA

PENULIS               : S BAGIO

PRODUKSI           : PT. SAPTA YANUAR FILM

PRODUSER          : ABDUL MADJID

TAHUN PROD    : 1977

JENIS                     : FILM KOMEDI

PEMAIN               : S. BAGIO, DARTO HELEM, DIRAN, LAILASARI, SOL SOLEH, EVADEWI, ESTER SUMAMPOW

SINOPSIS :

S. Bagio adalah salah satu comedian di jamannya seangkatan dengan gepeng yang dua-duanya kini sudah almarhum. Generasi S Bagio akhirnya digantikan dengan Warkop DKI yang melegenda hingga sekarang. Film Pulau Putri adalah salah satu film yang dibintangi S Bagio.

S. Bagio adalah seorang lulusan yang belum berpengalaman. Dengan berbekal ijazah ia melamar pekerjaan pada sebuah proyek konstruksi, namun sayang sekali ia di tolak karena belum memiliki pengalaman pekerjaan. Akhirnya S . Bagio terdampar dengan seorang tukang tambal ban (Diran) dan juga menjadi tukang pijit gadungan pada seorang yang sedang sakit atas suruhan Darto Helm.

Pada saat sedang memijit, dengan sok taunya S. Bagio mengetahui akan sebab dari penyakitnya karena ditinggal oleh anaknya. Namun tebakan Bagio kali ini tepat sekali.  Anak orang yang di pijit tersebut hilang ketika sedang mencari harta karun peninggalan Jepang di sebuah Pulau. Akhirnya Bagio di tawari untuk mencari anaknya yang hilang. Lalu Bagio dengan ditemani Diran dan Darto helm melakukan proses pencarian untuk menuju ke sebuah pulau bernama pulau putri.

Pulau putri adalah pulau yang berpenghuni perempuan semua, dan laki-laki dilarang masuk, kecuali laki-lagi tua. Sesampai di Pulau putri, Kedatangan Bagio dan kawan-kawan akhirnya diketahui oleh penghuni  pulau putri dan akhirnya mereka di tangkap dan dibawa ke markas mereka.  Darto dan Diran terlebih dahulu ditangkap oleh perempuan penghuni pulau putri, sedangkan Bagio mampu meloloskan diri.

Namun akhirnya Bagio tertangkap juga dan di hadapkan pada ketua perkumpulan pulau putri. Untuk menyamarkan kalau Diran dan Darto adalah perempuan, keduanya disuruh memakai baju perempuan agar terhindar dari Penyihir tua.

Sedangkan Bagio sendiri akhirnya ditangkap oleh seorang penyihir tua karena penyihir tua mengetahui kalau Bagio adalah laki-laki. Akhirnya bagio dengan dibantu oleh Darto dan Diran berhasil melepaskan diri dari nenek sihir tersebut. Dengan berpakaian wanita seperti halnya Darto dan Diran, Bagio Lolos dari Nenek Sihir. Nenek sihirpun mencari keberadaan Bagio. Meski tertangkap kembali, namun akhirnya Bagio berhasil melepaskan sendiri dan berhasil mencuri jimat nenek sihir, hingga akhirnya nenek sihir tersebut di tumpas dengan jimatnya.

Maka akhirnya pencarian Bagio pun berakhir dan menemukan anak yang hilang.  Mereka tertidur dibawah pohon bersama anak yang hilang. Setelah terbangun, semua ternyata hanya mimpi.

****

Bagio (alm) adalah pelawak kondang  yang lahir di Purwokerto pada 3 Maret 1933. Beliau meninggal pada usia 50 tahun , tepatnya tahun 1933. Film ini lumayan cukup menghibur meski secara make up untuk saat ini masih ketinggalan jauh.

About these ads

6 Responses to “S BAGIO DALAM FILM “PULAU PUTRI””

  1. Merah Humaira said

    G mana sih download filemnya…?

  2. hermawan fitianto said

    salam kenal mas.. sy minta film yg di bintangi bagio.s dengan judul ” PULAU PUTRI ” gimana carnnya ? mksh

    Jejakandromeda’s said :
    beli saja mas……….

  3. belinya dimana

  4. Eddie said

    Saya orang Malaysia, pernah nonton filem ‘Pulau Putri’… Satu-satunya filem lucu yang menghiburkan dan sehingga sekarang masih saya ingat gelagat bagio dan darto… gaya, memek muka, skrip adalah satu contoh filem yang klasik dan tradisional mencerminkan budaya indonesia… anda semua harus nonton filem ini.. :)

  5. Mulyani said

    Saya thn 80an pernah nonton film ini lucunya alami sangat menghibur. kok di youtube gak ada ya gimana cara dapetinya?

  6. tahta setya rasa said

    ah percuma gak ada filmnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,022 other followers

%d bloggers like this: