Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

Dibalik Kematian Nike Ardilla

Posted by jejakandromeda on July 31, 2008


Pasti tahu kan Nike Ardilla…….. artis cantik yang meninggal dalam usia yang tergolong masih belia. Di usia yang belum genap 20 tahun ia meninggal karena kecelakaan tragis. (baca juga : Nike Ardilla the most favorite artist diblog ini. Ya Tepatnya Minggu, 19 Maret 1995 ketika berita itu menyentakkan Indonesia pada umumnya. Berita itu begitu mengagetkan hampir seluruh nusantara. Dan tanpa di komando, setiap stasiun radio memutar lagu-lagu Nike Ardilla. Kepergiannya kala itu sangat tidak terduga, dimana ia masih membintangi Sinetron di stasiun TV swasta.

Begitu banyak yang kehilangan Nike Ardilla. Begitu banyak yang meratapi kepergiannya yang tragis. Hari Minggu yang kelabu telah menjemputnya kembali ke pangkuanNya. Kerabat, sahabat sesama artis, penggemar turut berbondong-bondong mengantarkan ke KeharibaanNya. Nike Ardilla pergi dengan penuh tanda tanya, pergi meninggalkan segala kenangan yang telah terukir sepanjang hidupnya. Bintang Kehidupan itu telah pergiuntuk selama-lamanya dan tak akan pernah kembali.

Sebenarnya ini bukan untuk mengingatkan kembali akan kenangan lama, akan tetapi Nike Ardilla sosok yang satu ini memang menarik untuk dikupas. Era slow rockkini telah berlalu setelah lahirnya grup-grup band di tanah air. Pelan-pelan era slow rock mulai tergantikan dengan eranya grup band yang lebih banyak mengusung musik alternatif. Akan tetapi lagu-lagu Nike Ardilla masih mengisi hati para penggemarnya. Lagu-lagunya telah mengisi hati penggemarnya, ia memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Tidak hanya lagu, tapi segala pernak perniktentang Nike Ardilla sampai saat ini masih beredar diantara para penggemar baik yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club(NAFC) suatu wadah bagi para penggemar Nike Ardilla, maupun penggemar diluar NAFC. Peredaran tersebut bisa dalam bentuk barter, maupun juga komersil. Komersil dapat pula diartikan menjual barang-barang/pernak pernik Nike Ardilla sampai dengan menjual untuk kepentingan pribadi. Sebenarnya itu sah-sah aja asal jangan sampai memperkaya diri dengan memanfaatkan situasi yang ada.

Dibalik Kematian Sang Bintang Kehidupan

Dibalik kematian Nike Ardilla ternyata menyisakan banyak sekali kenangan, harapan dan juga keyakinan akan hari depan. Tidak berlebihan apabila penulis mengungkapkan demikian, karena di balik kematiannya yang tragis memang telah menimbulkan suatu fenomena tersendiri. In death she soard………. Ya dalam kematian Nike Ardilla justru makin bersinar. Fansnya juga bertambah banyak. Hal ini tentu memberikan berkah tersendiri baik itu fans tersendiri maupun bagi pihak label yang menaungi Nike Ardilla, karena dengan demikian baik kaset, CD maupun VCD yang dikeluarkan oleh pihak label masih bisa dinikmati dan dibeli minimal oleh para penggemarnya.

Nike Ardilla sosok yang tidak hanya dikenal publik Indonesia, akan tetapi juga di Malaysia. Angka penjualan kasetnya masih tinggi di Malaysia. Manjadi kebanggaan tersendiri, karena tidak banyak artis yang dikenal justru setelah kematiannya. Dan tidak bisa dipungkiri pula bahwa setelah 13 tahun kematiannya, Nike Ardilla masih mengisi hati penggemarnya.

Kepergiannya meninggalkan harapan bagi sebagian fansnya yang yang kadang-kadang bertingkah seolah-olah mirip Nike Ardilla, atau bahkan sebagian dari kisah para fans Nike Ardilla yang sempat penulis temui mengatakan bahwa ada yangmelihat kemunculannya. Walaupun mungkin itu hanya halusinasi saja, karena yang sudah meninggal tak mungkin kembali.

Di Bawah Bayang-bayang nama Nike Ardilla

Pasca kematian Nike Ardilla yang begitu fenomenal, memberikan sentuhan tersendiri. Bermunculannya artis-artis yang mendompleng nama besar Nike Ardilla membuktikan bahwa Nike Ardilla adalah sosok artis yang patut di perhitungkan. Betapa tidak, tidak sedikit artis yang ingin mengikuti jejaknya. Sebut saja Lia Nathalia, Elisa, dan yang terakhir muncul adalah Dike Ardilla yang ikut ambil bagian dibawah bayang-bayang nama besar Nike Ardilla.

LIA NATHALIA

Lia Nathalia dulunya adalah ketua NAFC Jakarta, yang kemudian ikut ambil bagian dalam dunia tarik suara. Lia sempat di harapkan menjadi pengganti Nike Ardilla, kareana disamping ia fans sejati Nike Ardilla yang cukup fanatik. Dibawah asuhan Adjie Esa Putra, Lia nathalia berhasil mengeluarkan album perdana tahun 1996 bertajuk Selamat Tinggal Kekasih yang berisi 9 lagu yang kesemuanya terasa sekali nuansa Nike Ardilla didalamnya, nuansa kehilangan sang bintang Nike Ardilla.

Lia nathalia layak disebut pengganti Nike Ardilla andai saja ia eksis dan mampu bertahan melawan selera pasar dengan membawakan lagu-lagu slow rock. Akan tetapi itu tidak bertahan lama. Tahun 1998 Lia kembali mengeluarkan Album Kedua dengan judul Hanya Ada Satu Cinta. Di album ini mungkin kasetnya laku juga karena ia berada dibawah bayang-bayang nike Ardilla. Kemudian disusul tahun 1999 album ke tiga bertajuk Permata hati, album duet bareng Deddy Dores. Setelah itu nama lia nathalia menghilang seiring perjalanan waktu dan Lia masih tetap di kenal bagi sebagian kalangan fans Nike Ardilla, hingga 2007 kembali mengeluarkan album How Much I love You. Lia nathalia mencoba menembus kerasnya pasar, akan tetapi namanya yang sudah terlanjur tenggelam membuat albumnya tidak di kenal bahkan untuk kalangan fans Nike sendiri.

Akan tetapi, meski bagaimana Lia Nathalia tetap bisa diterima dikalangan penggemar Nike Ardilla.

ELISA

Elisa salah satu penyanyi asuhan Deddy Dores yang sempat mengeluarkan satu album. Elisa juga merupakan salah satu fans Nike Ardilla. Pasca kematiannya, banyak sekali lomba-lomba nyanyi dengan lagu-lagu Nike Ardilla yang diselenggarakan baik oleh radio-radio maupun oleh para fans itu sendiri. Sebuah ajang pencarian bakat atau ajang mencari sponsor? Yang jelas saat itu bukan saatnya untuk pencarian bakat, akan tetapi lebih dikarenakan oleh antusiasme masyarakat akan nama besar Nike Ardilla, sehingga perlombaan serupa sering diadakan. Baik karena untuk mengenangnya ataupun hanya sekedar untuk mengingatkan nama Nike Ardilla yang masih eksis.

Dan Elisa adalah satu dari sekian banyak artis hasil dari perlombaan dengan menyanyikan lagu-lagu Nike ardilla yang dianggap mirip dari karakter suara maupun wajahnya juga sedikit mirip kala itu. Album dengan lagu andalannya Cintaku Terbalut Sepi ciptaan Deddy Dores sempat malang melintang diputar di radio-radio kala itu, sehingga mampu memberikan sentuhan yang berbeda dari suara lain sang mega bintang.

Akan tetapi kepopuleran Elisa hanya sekejap, karena ia juga tidak mampu meneruskan tongkat estafet yang diberikan oleh Nike Ardilla. Elisa pun tenggelam.

NAFA URBACH

Nafa Urbach sebenarnya sudah mengeluarkan album sebelum Nike Ardilla meninggal, hanya saja sempat disebut-sebut kalau Nafa di dapuk untuk menggantikan Nike Ardilla oleh para fans dan media kala itu. Memang kala itu charisma Nafa begitu keluar. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Nafa justru tidak bisa menggantikan Nike Ardilla baik karena cirri khas Nafa berbeda dengan Nike, juga karena jiwa Nafa yang memang berbeda. Bahkan ada yang bilang semenjak berpindahnya Nafa dari Kristen ke Islam kemudian pindah lagi ke Kristen menyebabkan Nafa tidak diperhitungkan lagi, karena ketidakkonsistenannya meskipun itu adalah masalah keyakinan pribadi yang tidak bisa diganggu gugat.

Ini membuktikan Nafa tidak dalam bayang-bayang Nike.

DIKE ARDILLA

Sempat kaget ketika keluar nama Dike Ardilla alias Diana Utami. Dike Ardilla mengukuhkan diri kalau ia bisa menggantikan Nike Ardilla. Memang tidak bisa dipungkiri kehadiran Dike Ardilla sedikit memberi warna yang berbeda dengan karakter suara yang mirip Nike Ardilla, Diana Utami berani memproklamirkan diri sebagai Dike Ardilla. Lewat lagu Salah Sendiri, sekilas orang yang tidak tahu pasti mengira kalau itu suara Nike Ardilla, tapi setelah itu barulah tahu Nike is Nike dan Dike adalah Dike. Jelas ada perbedaan.

Meski mendompleng kebesaran nama Nike Ardilla, Dike Ardilla tidak mampu menggantikan Nike Ardilla dari apapun. Meski karakter vokalnya sama, akan tetapi agaknya fans Nike Ardilla tidak sedikit yang mencerca Dike, tidak sedikit yang merasa tidak suka akan nama Dike yang terkesan mendompleng kebesaran dan ketenaran Nike Ardilla. Walau harus diakui suara Dike juga sebagus Nike akan tetapi karena soal namalah justru Dike Ardilla dewi fortuna belum berpihak padanya. Andai saja ia masih menggunakan nama Diana Utami, bukan tidak mungkin Dike Ardilla akan mampu mendongkrak namanya dan penjualan albumnya. Dike sempat mengeluarkan Album Salah Sendiri, Sinar Dari Langit, Album The Best, dan juga pernah duet dengan Doel Sumbang, akan tetapi namanya tidak meroket.

Sebenarnya Dike layak disebut sebagai pengganti Nike Ardilla andai ia menggunakan nama Diana Utami dan tentu lebih bisa diterima oleh fans fanatik Nike Ardilla dan penjualan albumnya tinggi tanpa harus mendompleng kebesaran nama Nike.

Nike dan Fans

Setelah lama kepergiannya, Nama Nike Ardilla memang makin berkibar. Beribu-ribu fans Nike Ardilla juga masih setia untuk mendengarkan atau membeli pernik tentang Nike Ardilla. Bahkan kerap kali Nama Nike Ardilla masih muncul di acara infotainmen.

Penulis pernah berkesempatan untuk menyambangi Makam Nike Ardilla tahun 2004 silam di desa Imbanegara – Ciamis Jawa Barat.

Penulis Berpose di komplek Makam Nike Ardilla

Potret Nike Ardilla terpampang rapi di komplek mesjid Makam Nike Ardilla

Nama Besar Nike Ardilla masih membayangi terbukti masih seringnya pemberitaan media TV mengulas kematiannya. Silet adalah salah satu acara infotainment yang masih sering mengulas Nike Ardilla dengan ulasan yang setajam silet…………

About these ads

157 Responses to “Dibalik Kematian Nike Ardilla”

  1. nia said

    waktu nike ardilla meningal aku masih kcil, jadi belum paham seluk beluk dan kronologi peristiwanya. setelah usia 17 tahun aku membeli VCD nike. aku sering mendengarkannya shg aku hafal betul lirik dan musiknya. dan aku menyukainya. tapi aku begitu penasaran dengan kronologi peristiwa kematiannya yg belum aku ketahui. bagi yg bisa memberikan info, hubungi aku di khoiriyarosyada@gmail.com
    sebelumnya makasih bagi yg mau berbagi cerita dan info.

  2. mila said

    waktu nike ardiala meninggal dunia aku masi kecil tapui aku sangat pans ma nike sekarang aku sudah berumur 17 thun sampai sekarang aku masih penasaran am kematian nike yang sebenarnya, kok serang kematian nike tidak usut lgi benar2 murni karena kecelakaan pa ada kesalahan lain seperti halnya kasus alda risma… saya harap kepada pengadilan dan aparat negara kalau ada kasus tolong di usut secara tuntas…

  3. slamet ardilla S4 said

    aku tidak tau dari kapan dan dimana pertama aku mencintaimu
    yang aku tau aku slalu mencintaimu neng
    dulu sekarang dan yang kan datang
    doa ni kan tarus da tuk mu
    mungkin hanya mata ni yang tidak bisa jumpa kamu hari ni
    tapi aku yakin kau slalu da di hatiku

    aku mancintaimu neng
    lakbok ciamis

  4. ika said

    buat semua fans nike,,,,,,,,,,,,,, salam ku!!!!!!!!!!!!!!!ika………… di 081231315588…………081231315588………….081231315588………… nike ardilla idolaku

  5. idollamu said

    hai……… salam kenal aku salah satu fans berat alm.nike ardilla..
    bagiku dia is the best….
    bagi yang mau kenal ma aku hub.081231315588.. 081231315588..
    081231315588..
    bye… ika

  6. neng reni said

    Dari sejak ak msh kcil ,ak dah suka ma teh amoy alias nike,pas teteh mnggal ak bru sd klas 5.pd saat it tman sebaya ku ska ma lg2 dangdt,lain halnya dga aq .ak ska lagu pop.apalg lg nike aq sk bget.pd saat it ampe skrang aq msih cinta ma nike ardilla,sosok dia gak akan pernah pudar,dihati saya,NIKE ARDILLA KAU IDOLA SEJATIKU.kecantikan wajah dan htimu smaki aq kgum dan bangga .
    pdmu

  7. putri salju said

    lam knal fans brt nike…
    aqu slh satu fans brt nike dr kcl.stlh nike wafat aqu sempat mengikuti lomba tarik suara, di lomba itu aq nyanyi lagunya nike.pada pengumuman pemenang ternyata aqu yang juara favorit.aqu bahagia sekali ternyata aqu dpt mengenang nike lwt lagu2 nike yang aqu nyanyikan

    Jejakandromeda’s said :
    salam kenal balik putri salju……Jangan lupa Maret nanti 2010 juga ada lomba karaoke lagu-lagu Nike Ardilla yang di adakan oleh NAFC. don’s miss it!

  8. neng nina said

    i really love nike ardilla..she’s my big idole..wish 2 meet her but it always gonna be my dream koz she’s already gone..i do really2 appreciate her so much.my mom always told me about her..her love story.her mom and how she’s back 2 rahmatullah..mis her..

  9. love said

    i like n love nike ardilla.
    shes ferry beuty n smart n good singing

    w pernah main kerumahnya n keluarganya sangat ramah n welcome sekali, sederhana n rame ada anak asuh dari panti asuhan nike jga yah pengalaman yg baik n berkesan sekali main kerumah artis sekaliber nike ardilla tapi sangat baik perlakuanya n ngga ngartis
    thanks for nike family n i hope nike always happy in haven

    Jejakandromeda’s said :
    Rumah yang dimana love? parakan saat (skg soekarno hatta), atau ciamis.

  10. aq sangat mengagungkan nama kak nike ardilla dalam kehidupan qu karena bagi ku kak nike adalah sosok wanita yang patut di contoh,aq sayang kak nike I Love you kak nike ardilla nama mu tetap jaya untuk slama nya!!!!

    Jejakandromeda’s said :
    Amien…. Nike adalah salah satu artis yang paling di kenang di negeri ini meski sudah hampir 15 tahun meninggal…, fansnya semakin banyak, baik yang hidup di jamannya maupun yang baru-baru.. In death she soared

  11. edi wijaya said

    love her so much!!!
    suara merdunya gak ada yang ngalahin…
    suara sendunya gak ada yang bandingin…
    biar ngerock suaranya gak pecah,,,tetep bulet *itu kata kakak saya…dan emang iya…terbukti
    jiwa sosialnya tinggi, masih muda dan akh…
    saya suka berandai”, kalo dia masih idup kayak apa ya??nikah sama siapa ya??dan prestasi apa yang akan ditorehkannya? dan secantik apa dia sekarang????
    hm…semoga Nike diterima di sisi-NYA

    suka dan duka
    ku alami kurasakan dengan tegar
    deru dan debu..kulalui kuhadapi..

    Jejakandromeda’s said :
    Ehm… sosok yang memang penuh talenta. setelah 14 tahun meninggal juga masih banyak penggemarnya…
    Kalau masih hidup kemungkinan malah tidak setenar sekarang……..hehehe
    Itu lagu dalem banget sebenarnya lho ………

  12. astri said

    Bagi saya Sosok Nike Ardilla tak dapat tergantikan oleh siapapun. kecantikan, kelembutan dan kesederhanaannya membuat dia selalu terlihat anggun dan Menarik. Nike adalah idola saya tuk selamanya dan tak tergantikan oleh artis saipapun,
    I love you forever………Nikeku……..kau selalu dihati dan terus abadi.

  13. Fati said

    Aq adalah idola setiamu kecantikan wajahmu selalu ada di hatiku dan lirik lagumu adalah lagu kesukaanku di saat kepergianmu aq masih kecil tapi kudoakan agar arwahmu diterima disisi yg maha kuasa sekarang & selamanya.Walaupun engkau pergi untuk selamanya tapi kenanganmu akan kukenang selalu.

  14. idriz said

    Waktu mendengar kabar kematian keke (alm.Nike Ardilla), seraca tidak percaya secepat itu dia pergi, waktu itu saya baru tamat SD dan skrg. sdh 27 thn, namun nama besar dan lagu2x masih sangat indah dan tak terlupakan oleh ku, lirik demi lirik, dan lengkingan suarax… bahkan saat mengetik comment ini sambil mendengarkan lagunya dari lewat VCD, Sungguh kau betul2 fenomenal Nike… Selamat Jalan, Do’aku mengiringi kepergianmu, sampai kapan pun kau tak kan tergantikan…

    Jejakandromeda’s said :
    Benar…kematian Nike Ardilla sangat fenomenal…hingga sekarang Nike Ardilla pun masih menghiasi layar kaca, taruhlah Silet, dan acara Infotainment lainnya masih memberitakannya…

  15. rosnawati said

    sampai kapanpun dimanapun dalam situasi apapun, Nike Ardilla tak kan pernah tergantikan. wakyu tidak berdaya membuatnya usang, dia tetap harum selama-lamanya.

  16. bambang said

    buat fans nike slam kenall..
    benk-benk (subang-jabar)
    081322372133

  17. andra4ever said

    La9u NikE eMan9 bEsT. . . .

    BwT pNcTa NikE sLm KnL Ky, 081253127005

    %andra%

  18. erna said

    waktu to aku ru berusia 3tahun aku dah mulai diperkenalkan lg2 dari tante nike oleh ibuku….makanya mpe karang aku jd tetap suka meskipun tak sempat tw orangnya di layar kaca kyak pa…..ku yakin km orang baek tante….n aku yakin km juga akan dapat yang terbaik disisinya,,,,

  19. nikemania said

    hai para fans nike ardilla… salam kenal aku juga fans nike ardilla… nike ardilla gak akan tergantikan…
    para fans nike ardilla,,,
    yang mau kenal aku.., hub 03419733577…
    nike ardilla love you……..

  20. Robyan said

    Aku slalalu dengar lagunya..aku juga suka dengan prkembangan mucik band2 baru yg muncul..cuma lagu Nike ardilla punya vitamin trsendiri..untuk menawarkan stiap emosi..wajar saja kalau ada yg brani meflem kan kisa hidup Nike ardilla(cadangan)..dia mesth di beri gelaran ratu rock legenda..mungkin 10thun akan datang..

  21. fahri said

    nike ardila meninggal w belum lahir tp w suka kok lagu nike ardila karen lagunya sangan menjiwai

  22. irpan bogor vans ardila club said

    nike ardila kan slalu di hati sampai akhir hayt bangsa ini

  23. rendy said

    lagu lagu nike aRdila
    keren keren smua y
    wlau pun AQu blom lhir

  24. anggis saputra said

    walaupun ia sudah tiada,tetapi ia selalu ada di hati para penggemar

  25. anggis saputra said

    aku selalu ingat waktu masa-masa dulu,duhh!! ingin rasanya aku kembali ke masa lalu

  26. Noviana.a said

    meski,nike tiada aku tetap suka ama lagu nya.

  27. Noviana.a said

    aku penggemar ia.

  28. onky said

    buat seluruh penggemar teh nike ardilla jadikanlah tauladan n contoh kehidupan teteh nike yg selalu mempunyai nilai positif n sisi baik lov all peace 08978582431

  29. lusipujodartanto said

    Nike Ardila adalah “Bintang Kehidupanq”

  30. ary.. said

    semoga enkau tenang di alam sana,,,
    aamin… amin….

  31. ANTI NIKE said

    GW SAMA SEKALI GAK SUKA DENGAN NIKE ARDILLA.

  32. ANTI NIKE said

    GW BENER2 GAK SUKA DGN
    NIKE ARDILLA.DIA ITU BRENGSEX,GILA,ALKOHOLIC.
    DULU DIA SEMPAT NOLAK GW,DASAR CEWEK BRENKSEX….!!

  33. andihendra said

    kemarin saya jalan2 ke lokasi meninggalnya Nike Ardilla,
    http://andihendra.wordpress.com/2011/02/27/jjs-diinterogasi-satpam-itb-lalu-menelurusi-lokasi-kecelakaan-nike-ardilla/

  34. NASRULLAH said

    Q,,slah stu pngemar nike ardilla dr kcil,Q jg banxk mngoleksi Foto2 nike di hp Q, mng dy sosok pnyanyi yg tanggu n m’mpunyai jiwa sosial yg tinggi,, ”best of best Nike Ardilla”

  35. NASRULLAH said

    Q,,slah stu pngemar nike ardilla dr kcil,Q jg banxk mngoleksi Foto2 nike di hp Q, mng dy sosok pnyanyi yg tanggu n m’mpunyai jiwa sosial yg tinggi,, ”best of best Nike Ardilla”
    Hp.081945032737

  36. KikiE said

    NikE ArdiLa BesT oF ThE BesT
    ForeVer………

    Ga Ada yG BisA MeNgGanTiKaN

    I LovE U NikE..

  37. alpian said

    micum dlu nah buat tmn2 yg ska sma lgu ya nike ardila………….k’tika b’rplank xa k’rhmatullah nike ardila sdang kn aku msh dlm fangkuhan ibu qu . . Stlah aq ska dngan2 lgu2 malaysia. . Yg falink aq suka ialah lgu ya nike ardila yg b’rjudul kn mama aku ingin fulank,krna aq t’ringat kn kpda ibu ku yg d’jauhan sna . .slm knl tmn2 yg tlah gabunk. . Assalamualaikum wr wb………

  38. iroen said

    Klo gw ngefans bgt ama dia ampe semua kaset n poster. tapi semua itu tinggal kenangan yg ada di hatiku…tapi klo mendengarkan lagu NIKE knapa gak bosan yah?..
    gk kya lagu sekarang cepet bosannya..xixiixixiixxix

  39. tikaa putry said

    hai..
    aku slah satu pnggmar brat Nike Ardilla

    Jejakandromeda’s said :
    Selamat bergabung putri…

  40. Aditz Army said

    aku akan slalu mendoakanmu sang bintang kehidupan.selamat jalan my angel

  41. Kip suk said

    Ggggggg

  42. gundallas said

    assalam muallikum….aq fans NIKE ARDILLA DR bandung….add aq ya…..makasih…dan kunjungi juga web nike ardilla http://www.nikeardilla.net

    Jejakandromeda’s said :
    Terima kasih sudah berkunjung disini…. sering2 mampir ya…

  43. namaku_v'an said

    beuhhh si boy antara nike dan lasmini…hehehehehehe

    Jejakandromeda’s said :
    Vian hehehe………kok antara Nike dan lasmini………

  44. sanda said

    nike ardila ilove you …

  45. sanda said

    Mungkin cinta bukanlah satu kebahagiaan pabila tiada lagi kasih sayang………

    Kegagalan dlm cinta bukanlah kehancuran hidup kita……..

    Percayalah bila masih ada seberkas BINTANG KEHIDUPAN….

    Yg akan memberikan kita segenap pencapaian……!!!!!!!!!!!
    I LOVE YOU NIKE ARDILA….

  46. harry said

    waktu nike meninggal.. aku kelas 3 smp (mts). Teman2 ku penggemar berat mereka. stl umur gue 31, dan menyimak lagu2 nike,… wah.. lagunya membuat aku larut dalam liriknya. suaranya pas buat lagu2 itu. dan sekarang gua jadi salahsatu pengemar lagu2 sang Almarhumah.

    jejakandromeda’s said :
    Sip..In death she shoared…..

  47. rooly said

    aku mau buat fil tentang penyelidikan kematian artis nike ardilla,

  48. nur_nike4ever said

    y allah au g’ nyangka bgts,,,,au fanz nike ardila,,,,gimana bisa nike meningal tcC klu seumpma nike ardila g’ meningal pastii masih naik daun d duniia entertaiimen skrang

  49. micko said

    hmmmm,,,,,nike-nike-nike,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,waktu itu aku masih umur 5th,,?? aku liat di tv ada berita nike ardilla kecelakaan dan meninggal,,,rasanya aku ingin kembali ke masa lalu dan ingin melihat nike ardilla perform…….?????????

  50. Anti nike said

    I hate u nike..!

  51. Human said

    Kayanya c penulis ini juga fans nya almarhumah yah? salam kenal mas,,kenapa gak gabung d organisasi fansnya aja? atau memank sudah tergabung?

    Sy jg slh-1 dari ribuan fansnya almarhum. Sy kepengen deh dapetin VCD nya lupus n olga n spatu roda yg ada Nike nya. bisa bantu cara dapetinnya gak mas ? thx b4

  52. NAFC said

    Yang ingin ikut NAFC ..
    Silahkan hubungi
    085393312309

  53. Andi Nurul Azizah said

    aquuhh fanz beraat nikee..ga’ nyangkaa dia cpt bngt prg nyaa.:’(

  54. bunyamin jose pascual said

    nike ardilla pantas di sebut legenda indonesia ,,, akan tetapi insan pertelevisian sekarang kurang melihat itu, sudah selayak nya nike ardilla mendapatkan penghargaan the legend,,, seharusnya kemaren yg dapat penghargaan the legend award ajang AMI AWARD harus nya nike ardilla ,, sudah terbukti nyampe saat ini para fans nya masih mengidolakan,,, bahkan kaset2 nya masih di cari sampe ke pedagang kaki lima sekalipun di cari saking nike banyak di gemari ,,,
    tempat2 yg sering di cari kaset2 bekas di jati negara,, blok m ,mereka menjual dengan harga yg tinggi ,,, bahkan d fb juga banyak yg nyari kaset2 nike ardilla..

    nike ardilla layak dapat penghargaan …

  55. Garry Lyneker said

    begitu mendengar lagu nikeu ardilla, hatiku langsung jatuh hati, Lagunya begitu menyayat hati…!

  56. Garry Lyneker said

    begitu mendengar lagu nikeu ardilla, hatiku langsung jatuh hati, Lagunya begitu menyayat hati…! meskipun diriku belum lahir, diriku langsung mengidolakan sosok beliau.., tak ada lagi di zaman ini, yg punya talenta luar biasa sperti beliau.., semoga ia brada di tempat peristirahatan yg baik di sisi Allah SWT…, Amin..

  57. AKBAR said

    SALUT maz,,,,,,,,,salam knl ada FB yagak,THANKZ

    Jejakandromeda’s said :
    ada…silahkan di add saja

  58. Sandie said

    pertama tama aku iseng2 mendengar kan lagu nike ardilla lewat hp ade ku, setelah aku mendengarkan lagu nike ardilla terrnyata lagunya merasuk hatiku yg paling dalam,apalagi kalau aku mendengarkan lagu BINTANG KEHIDUPAN segala urusan ku semua seakan hilang,do’a kami selalu mengiringi langkahmu.Semoga almarhumah NIKE ARDILLA di trima di sisi Allah swt…
    Semoga hari ini esok dan nanti kau akan selalu dikenang oleh seluruh fans fans mu,
    Amin…

  59. fita said

    nike i love u fulllll….klo dger lgu teh nike,aku jd ingat sm seseorg yg msih ad dihtiku,, plgi lgu biarkan cintamu berlalu,,,wuuuuhhh dlem bget,, pkokny teh nike idolaku spnjang masa,:)

  60. Rini Anggraini said

    Pertama kali Aku mendengar Lagu “BINTANG KEHIDUPAN” Aku suka banget,selain Lagunya Aku juga suka dengan wajahnya yang Cantik, Anggun,Manis and seperti Bidadari sampai sekarang untuk mengenangnya Aku beri nama Anakku “Ardilla Lulu Fujianti”.Teh Nike semoga kamu tenang di sisi-NYA..Amin..

  61. n,c said

    aku suka nike,aku sayang nike.

  62. n,c said

    getaran waktu telah-
    merubah garis hidupku dan manusia
    tapi cintaku kepada~
    dia tak pernah hilang
    sedetik saja*salahkah
    bila aku sayang pada
    teh nike,

  63. joe said

    LuP u NIKe

  64. ahmad said

    Seperti banyak dikatakan para ulama, ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. Nike Ardilla memiliki banyak sisi baik, salah satunya adalah jiwa sosial dan kedermawanan-nya. Apabila banyak yang mengikuti jiwa sosial dan kedermawanannya insyaAllah di alam sana Nike akan mendapat limpahan pahala. Aamiin.
    Mungkin itu juga amalan rahasia Nike yang membuat dia begitu dicintai masyarakat, bukan cuma diidolakan tapi memang benar2 dicintai. Sangat disesalkan kalau ada fitnah-fitnah yang sejatinya lebih kejam dari pembunuhan itu sendiri, padahal hanya mendengar. Karena dalam islam setiap kejadian untuk membuktikan segala sesuatu harus ada saksinya.
    Seorang professor di Australia yang meneliti budaya orang jawa mengatakan bahwa Nike Ardilla seperti walisongo yang selalu diziarahi. Tapi perlu hati2 tujuan dari ziarah jangan sampai ada yang menyalah gunakan, nabi sekalipun tidak akan mampu dimintain apa2 sesudah meninggalnya dan harus selalu didoakan, begitu juga Nike Ardilla, artis paling ngetop yang pernah saya tahu dan dulu waktu kecil sama temen2 selalu nungguin klip-nya muncul di album minggu sebelum main. Selamat jalan Nike Ardilla, insyaAllah kalau ada kesempatan saya akan datang ke makam di Ciamis untuk ikut mendoakan.
    Kematian Nike Ardilla ini bagus untuk dijadikan nasehat bagi yang masih hidup, bahwa cepat atau lambat kita semua pasti mati, untuk itu perbanyaklah amal soleh di dunia ini.

  65. nindya said

    sayang pdhal di beautyful banget

  66. namora said

    lagu lagu nya terpukaw sampai tidak boleh di tinggalkan

  67. mba nike sempat membriku inspirasi dalam menjalani percintaan,,
    lewat lirik-lirik lagu nya yg merdu ciptaan mas deddy,,, bikin hatiku tenggelam,,,
    seperti lagu: cinta putih…

    ini mengisahkan seseorang yg takkan maw kahilangaan cinta a,, yg sangt tulus.. diberi.a,,, walaw smpat mendapat knangan pahit tetap smangat mempertyahankan cinta,a….

    itu sedikit cita yg terinspirasi dari lagu,a mba” nike dariku…. “” thanks aLM.nike ardila….

  68. dani said

    Terkadang aku sring merenung dan terdiam kenapa begitu cepat Allah mengambilnnya,namun aku kembalikan semua bahwa Allah sayang dan cinta ma nike ardilla jika Almarhummah masih hidup nungkin kehidupan yang pana ini akan menyelimutinnya kedalam limbahan dosa makannya Allah sayang dan menjadikan nnya sebagai panutan kita agar selalu berjiwa sosial dan dermawan seperti nike ardilla .selamat jalan nike ardilla doa ku menyertai mu,semoga Allah mendengar doa-doa dari para sahabat mu yang berjuta-juta di seantero negeri ini, aku yakin Allah pasti mendengar dari sekian banyak itu, dan itu adaqlah kado dan hadiah untuk mu di alam baka. damailah selalu.

  69. dani said

    dam satu pinta ku kepada para penggemar NIKE ARDILLA jangan terlalu memuja secara berlebihan, yang Nike harapkan dari kita semua adalah titipan doa – doa yang akan sebagai hadiah yang pali terindah di alam baka,marilah kita mendoakan nnya, disetiap kali kita menghadap yang kuasa

  70. dani said

    ya , aku kecewa seharusnnya di ajang AMI yang seharus mendapat gelar the legend adalah nike ardilla, tapi malah yang lain, para panitiannya kurag begitu jeli suruh tu bandingin penjualan dan nama besar dari nike ardilla biar mereka melek siapa yang yang lebih di inget ampe sekarang,, bego banget panitiannya.

  71. dani said

    (GW BENER2 GAK SUKA DGN
    NIKE ARDILLA.DIA ITU BRENGSEX,GILA,ALKOHOLIC.
    DULU DIA SEMPAT NOLAK GW,DASAR CEWEK BRENKSEX….!!)

    BUAT YANG KOMMENT SEPERTI TULISAN DI ATAS.

    Jangan asal bicara kamu liat dirimu dulu sebelum comment tentang orang. Nike Ardilla ngga seperti yang kamu kira. mulutmu ngga pernah di ajarin baik ma orang tua lo ya…! lo hanya melihat sisi buruknya orang tapi lihat apa yang dia berikan dan yang dia torehkan kepada sesama, jiwa sosial yang tinggi. nah lo..punya ngga sifat kayak gitu yang ada lo punya uang buat tenggorokan lo aja, tanpa mau melihat sesama yang kurang beruntung .ngaca dulu baru bicara, lihat kematiannya berjuta-juta orang mendoakannnya, dan mengenangnnya,Nah lo..kalo lo mati sama ngga seperti itu,,jaga mulut mu ya,,,dan tolong becanda lo bilang Nike Ardilla brengsek itu keterlaluan Pede banget lo.

  72. aldo said

    kata melly goeslow doi itu limited edition.

    kalau inget nike ardilla gw inget waktu kecil dulu nongkrongin tv dengan temen2 lihat album minggu di tvri nungguin klip nike ardilla…waktu itu masih sd. sampai sekarang terus terang di laptop, hp kebanyakan lagunya nike ardilla coz sambil mengenang masa dulu terasa damai dengan kondisi sekarang penuh kesibukan dan kepenatan.

  73. vira said

    aduhhh,ga taw ya ,ntah knp dr kecil bgt tuh,aq udahh sukaaaaaaa ma nikee ardilla,pdahal wktu doski hdup aq mshh sd,tp knp aq bs ngefens x ma dy,mpe skrg aq trgila2 bgt,apapun artikel ttg dy pasti q bca,beda bgt ma artis2 skrg,blm meninggal aj dah tenggelamm..
    Cobaa aja dy masihh hduppp..
    Oh tuhanku,mengapakah trlaluu pagii kaw jemputt dyaaa… :’(

  74. shantypra said

    Hmm..bayangkan kalo seorang “Agnes Monica” meninggal mendadak karena kecelakaan… mungkin seperti itulah waktu Nike ardilla meninggal

  75. keke said

    walau nike tlah tiada namanya dan suaranya tak akan hilang ditelan waktu

  76. SIGIT NUGROHO said

    I Lov u

  77. Boby Sitorus said

    aku penggemar berat nike ardilla sebelum meninggal aku udh ngefans banget sm dia waktu lagu “Bintang Kehidupan” muncul di TVRI, waktu itu aku masih kelas 3 SD ditahun 1990 dari situ aku suka banget sm dia sampai lagu2 nike berikutnya keluar & selalu mengikuti perkembangannya, waktu dia meninggal 1995 aku kelas 2 smp. aku & keluarga dimedan (Sumut) sedih banget dengar beritanya di TV… soalnya mama, kakak2, & abang ku ngefans berat sm dia…..aku pengen ikut jadi anggota nike ardilla fans club (NAFC) tp sayang dikota medan belum ada tolong kabari ya kalo ada dibuat nafc dimedan… ini no aku 081263346533

  78. Di saat orang2 mnceritakan tentang nike ardilla,,,
    aq kpengen laid dya,,,,
    tapi skarang dya gx ada lagi,,,,
    pe aq mau cari tau bgaimna jlan hidup nya ampe beliau tiada lagii,,,
    jika DIA masih hidup ampe skarang, bgaimna yaa wajah nya,,, apa msih cantik sperti dulu,,,
    aq suka nike ardilla,,,,
    i love nike ardilla,,,,
    gx da yg bisa mnggantikan kecantikanMU,,,,,
    suraMU,,
    lagu2MU,,,
    sampe jumlah fans qmu yg buuuaanyaaak bnget,,,, sampe kee luuar indonesia fans nyaaa,
    aq kagum ma DIA,,,,
    i love û,,,,,, i like ù,,,,,

    slam knal ia smu fans nike
    083187773663

  79. aldo said

    Prestasi memang Nike luar biasa, bahkan ketika sudah tidak ada pun masih banyak dapat penghargaan.
    Awards
    International Awards
    1. GOLD Prize Asian Song Festival 1991, Shianghai China.
    2. GRAND PRIX WINNER – Cerbul de Aur – The Golden Stag International Singing Contest – Brasov – Romania 1993
    3. Best Indonesian Selling Album in Malaysia Anugerah Musik 1994, Duri Terlindung Album
    4. 2nd Runner Up Best Performer – ABU Golden Kite World Song Festival Kuala Lumpur Malaysia 1994
    5. Nike Ardilla Stamp had been released in Russia (Abkasia and Tauva Region), 1996.
    6. Golden Prize Malaysia Music Awards for 10 Tahun Koleksi terunggul Album, 2005.

    National Music Awards

    1. 1st Champion “Lagu Pilihanku”, TVRI Jakarta, 1980.
    2. 1st Champion Pop Singing HAPMI, 1985 Bandung.
    3. 3rd winner “TERUNA Festival Indonesia”, 1986.
    4. 1st Champion ” 3 Genre Singing Festival West Java”, 1987.
    5. Multi-platinum Awards for Seberkas Sinar Album, 1989.
    6. Best Selling Album, BASF Awards 1990, For Bintang Kehidupan Album.
    7. The Best Performer – Indonesian Popular Song Festival 1990.
    8. Best Selling Album, BASF Awards 1991, For Nyalakan Api Album.
    9. Multi-platinum Awards for Matahariku Album, 1992.
    10. Best Selling Album, BASF Awards, for Biarlah Aku Mengalah Album, 1993.
    11. Multi-platinum Awards for The Best Of (Tinggalah Aku Sendiri) Album, 1993.
    12. Best Selling Album, HDX Awards, for Biarkan Cintamu Berlalu Album, 1994.
    13. Best Selling Album, HDX Awards, for Sandiwara Cinta Album, 1995.
    14. Biggest Omzet Album, HDX Awards, for Sandiwara Cinta Album, 1995.
    15. Best Selling Album, HDX Awards, for Suara Hatiku Album, 1996.
    16. Music Mingguan Awards ANTeve, Best Selling Album for Suara Hatiku Album, 1996.
    17. Best Selling Album, HDX Awards, for The Best (Deru Debu) Album, 1996.
    18. Triple Platinum Album, BASF Awards, for Mama Aku Ingin Pulang Album, 1996.
    19. Multi-platinum Awards for The Best of Panggung Sandiwara Album, 1997.
    20. Multi-platinum Awards for The Best of Cinta Di antara Kita Album, 1997.
    21. Multi-platinum Awards for The Best of Ingin Ku Lupakan Album, 1998.
    22. Multi-platinum Awards for The Best of Belenggu Cinta Album,1999.
    23. Multi-Platinum Awards for The Best of Volume II Album, 2000.
    24. Multi-Platinum Awards for The Best Beat Album, 2002.
    25. Multi-platinum Awards for Best of The Best Album,2004.
    26. Multi-platinum Awards for Golden Memories Album, 2005.
    27. Multi-platinum Awards for 11 tahun Nike Ardilla Album, 2006.
    28. Multi-platinum Awards for Lagu Pilihan Fans Album, 2007.
    29. Multi-platinum Awards for The Best Of Tinggalah Ku Sendiri CDAlbum, 2008.
    30. Multi-platinum Awards for Number One RBT Album, 2009.
    31. Triple Platinum Awards for Koleksi Lenggkap Album, 2010. In 2 days album sold 500.000 copies.

    Video Music Awards

    1. Video Musik Indonesia, Video Favorite of The Month Tinggalah aku Sendiri, 1993.
    2. Video Musik Indonesia, Video Favorite of The Month Biarkan Cintamu Berlalu, 1994.
    3. Video Musik Indonesia, Video Favorite of The Year, Director Ria Irawan, BIarkan Cintamu Berlalu, 1994.
    4. Best Female Video, MTV Viewer Choice Indonesia, 1997.

    Television Awards

    1. Dunia Bintang SCTV Awards 1995, Favorite Viewer Artis.
    2. Dunia Bintang SCTV Awards 1995, Favorite Journalist Artis.
    3. Silet Infotainment Highest 2nd Rating ” Nike Ardilla Episode”, 2003
    4. SCTV Programe Eko Patrio Show, BEST Legend, Beat Titik Puspa and Benyamin S, Viewers Choice,2005

    Modeling/Magazine/Tabloid/Newspaper

    1. Cover SAHABAT PENA Magazine, 1986.
    2. 3rd Winner LA Clerk Model Contest, 1989.
    3. GADIS SAMPUL Favorit, 1990.
    4. Best Performer on TV – from Monitor Magazine 1990
    5. Best actress, readers choice Tabloid Citra 30th TVRI Anniv.1992. (LTB)
    6. Most Wanted Actress, readers choice Tabloid Nyata (Jawa Pos), 1993.
    7. Most Popular Artis, Popular Magazine, 1994.
    8. URTV Magazine favorite Cover, 1994.
    9. Indonesian Most Dedicated and Creative Singer – 1994
    10. Indonesian Best Female Singer – from CITRA Magazine 1995
    11. Nike Ardilla Stamp and Post Card edition, Tribute, from PT.POS Indonesia,1996.
    12. Best Selling Cover Tabloid Nova for Nike Ardilla Cover Headline, sold 850.000 eksemplar, 2007.
    13. Musisi Paling Fenomenal Versi Tabloid Bintang Indonesia, 2008.

  80. aldo said

  81. HIHIHIH

  82. Anel Kalam said

    hay

  83. paijohatihiam/@hatihitampaijo said

    I love you Forever….!!!!

  84. rinarini said

    legend yang tak terlupakan nike ardila. Semoga kau tenang di sana doa ku selalu bersamamu. Ilove forever

  85. caesar said

    hy semua,
    aku fans berat nike ardilla,
    salam kenal semuanya,
    jika kawan semua ingin kenal saya lebih dekat lagi silakan hubungi saya,
    083874829553

  86. nyoung key said

    almarhumah n!ke ardila…walaupun engkau tlh prg utk slmx but Q ttap mnjd fans the best you n album2mu akn ttap abad! Slma world th!s blm berakhir or kiamat…smoga ALLAH SWT menerima amal kebaikamu n mengampuni dosa2mu…

  87. rinarini said

    kepergiannya meninggal kan sejuta kngan bagi fans nya.menurut saya nike cocok menyandang predikat sebagai SLOW ROCK OF QUUIN karena setelah kepergian nya era slow rock mulai pudar dan smpai sekarang tapi lagu nike tetap dikenang oleh fans nya.YOU ARE THE BEST FOREVER doa ku selalu bersama mu

  88. Ya allah kenapa aku belumm lahir ya pas nike ardila masih hidup..
    Gan kapan ada tentang Nike ardila di Tv …

  89. sukran said

    nike ardilla adalah legend indonesia yang penuh fenomenal.

  90. aldo said

    @checked keke, join aja di fanpage fb nike
    http://www.facebook.com/pages/Nike-Ardilla/37579579435

  91. Selamat jalan nike semoga amal dan ibadahmu di terima d sisix

  92. Dhita said

    Kalo sy thun itu wktu tante nike ardila meninggal sy blum lahir , tp stelah sy d ceritain ama ibu sy wkt umr 13 thun tntang nike ardilla sy mulai nge fans ama nike ardilla

  93. echa said

    Nike emank nmr 1 dri dlu mpe slamanya is the best… Mdh2n nike mndptkn tmpt terindah di sisi MU….. Aminnnn…..

  94. adnan niker's said

    walaupun teh nike dah g da di dunya ni tp kau ttap da d hti q…
    slam nafc…

  95. Aku jg..

    087769546305

    Aku mengenal nike dri ibuku, dia sering melagukannya, pada adekku

  96. Nike itu penyanyi yg suaranya oke banget,,, parasnya juga cantik… sukses disegala bidang entertaint,, punya jiwa sosial yg tinggi pokokny nike itu hatinya seperti bidadari,,,,. jarang ada artis yg serba bisa kyk dia,,, ga brmaksud banding2in ya,,, zaman sekarang artis mah sukany nyari sensasi doank buat nambah pamor…. Masih sering ak muter2 lagu2nya doi,,,

  97. Hallo saya James Rheza Fadly Surya Siregar, biasa dipanggil dengan James atau Rheza. Terserah mau yang mana. BTW, saya kurang begitu update soal Nike Ardilla tapi saya bisa mengerti perasaan para fans Nike Ardilla yang memang kehilangan banget dan saya malah tertarik ikut Nike Ardilla Fans Club dan pengen tahu lebih dalam siapa Nike Ardilla sebenarnya. Sekedar info, saya lahir tanggal 12 April 1994, waktu Nike meninggal bulan Mei 1995, saya baru berumur 1 tahun, belum tahu apa2 loh teman2 NAFC semuanya harap dimaklumi dan selera musik saya belum ada. Saya kenal Nike dari almarhum papa saya dan mama saya yang suka nonton acara musik di TV terutama yang ada Nike Ardilla, paling seneng banget ortuku. Sekarang aku berumur 17 tahun (12 April 2012 aku akan berulang tahun yang ke 18). Jadi sudah sekitar hampir 17 tahun meninggalnya Nike Ardilla kalau aku hitung saat bulan Mei 2012 dan rasanya, kalau Nike Ardilla masih hidup, saat 10 tahun kematiannya, umurnya sudah 30 tahun, tahun 2010 umurnya sudah 35 tahun, kalau 2012 umurnya sudah menginjak 37 tahun jika aku kalkulasi di tahun 2012 dan akan berumur 40 tahun di tahun 2015. Dan aku yakin Nike akan tetap laris sebagai penyanyi andai dia masih hidup dan bahkan GO INTERNATIONAL dan bakalan ngalahin popularitas penyanyi2 zaman sekarang loh. Dan bahkan sudah jadi millionaire kali, tapi sifat2 positifnya layak dicontoh seperti ramah, terbuka dan berjiwa sosial tinggi. Cuman sayang, Allah emang berkehendak lain, ia harus pulang ke hadapan Allah lebih cepat dari apa yang pasti teman2 NAFC bayangkan. Di saat popularitasnya naik, Nike harus kembali ke pangkuan Allah SWT. Sampai sekarang, tanda tanya super besar masih menjadi misteri di balik kematian Nike Ardilla yang fenomenal itu.

    Ingatlah quote ini, khusus buat teman2 NAFC dan para teman2ku di seluruh Indonesia:

    Saat kamu lahir, jadilah orang yang membuat semua orang bahagia.
    Saat kamu meninggal dunia, jadilah orang yang membuat semua orang menangis.

    Nike Ardilla memang idola yang layak dicontoh, selain suaranya yang bagus dan enak didengar, dia juga memiliki sifat2 posirif yang layak dicontoh oleh kita semua. Semoga semua kebaikan Nike Ardilla dapat tertular kepada teman2 NAFC dan para sahabatku di seluruh Indonesia dan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, semoga tenang di sisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya dan juga dijauhkan dari siksa kubur. Amin Ya Rabbal ‘Alamin.

    Salam damai dari Sir James Rheza Fadly Surya Siregar.

    Kalau teman2 mau kenalan sama aku silakan, aku terbuka untuk semua orang di seluruh dunia dengan syarat bertuhan, beragama dan cinta perdamaian. Boleh di add semua kontakku, silakan.
    Nomor telephone: 087788351648 (XL, active), 085710278741 (IM3, skrg inactive, beberapa saat nanti akan active lg)
    PIN BlackBerry Messenger: 27C8282D
    E-mail: rheza_fadly_surya_siregar@yahoo.co.uk atau rhezafadlysuryasiregar@yahoo.com
    Facebook: facebook.com/rhezajamessurya
    Twitter: @rhezasiregar

    Terima Kasih dan Salam Damai
    Sir James Rheza Fadly Surya Siregar

  98. ratna dya said

    q saLut bgEt ma nike,,,
    krna suAranya sgat maRdu,,, N’
    gk da org yg bisa meniRu suara nya,,,
    Love nike…
    085360802126
    no coll

  99. Ahmad Nu'im said

    She’s always in my deepest heart !!
    She’ll never be changed !!
    Her beautiful face,melodious songs,social soul makes me proud of her !!
    I memorize all of her nice songs !!
    Nike Ardilla is the greatest singer !!

  100. nike ardila you’r are the best..i miss you….

  101. luar biasa nike ardila memiliki kenangan yg tak akan pernah dilupakan sepanjang masa,…s’moga arwahnya di terima di sisi tuhan yang
    maha kuasa.. ”longe de vista perto do meu corasaun” – adios amigos..!!!!! jack bantaqiah from timor- leste

  102. henrique ( ari ) said

    hiiii..NAFC,, aq slh1 pengemar berat kak nike waktu kak nike meningal aku msh 8 tahun semua album dari kak nike aq suka…setelah dewasa aku mengetahui kisah hidup tentang kak nike yang sebenarnya satu hal yang paling aku suka dan aku kagumi adl sifat dan jiwa sosialnya yg tinggi…buat kak nike terimah kasih atas lagu2 manis yg telah kak nike tingalkan untuk kami akan kami jadikan obat penawar rindu bila kangen sama kaka nike ardilla….. kak nike semoga tenang di alam sana kami akan selalu mengenang kak nike. viva forever

  103. aku cinta lagu nike ardila

  104. ni kisahku tentang lagu nike ardila………………

    aku mengenal lagu nike sejak umum 5 tahun…. ibuku sering menyanyikannya, waktu masak, waktu membuwai adik yang kedua, waktu mau tidur, waktu menjahid, dan dibanyak tempat lainnya yang tidak bisa aku sebutkan satu- persatu…… lagu-lagu itu tidak asing bagiku, aku dahulunya mengira lagu itu adalah ciptaan ibuku sendiri, setelah akhirnya aku bertanya itu lagi siapa….
    stelah itulah ibu banyak bercerta tentang keadaanya……. waktu umurku 5 tahun tepat pada tahun 1996, tidak seperti sekarang, waktu itu aku hnya tau bahwa dia adalah seorang ang panomenal sehinga aku sendiri yang pernah melupakannya karena orbitan dan perkembangan lagu dan musik tanah air khususnya dan dengan keberadaanku sejak tammat SD tdak lagi bresama orang tua, terutama ibuku yang kerap menyanykannya…. akhirnya mencuat kembali setelah beberapa tahun diabaikan… untuk kesekian kalinya lagu nike ardila ku dengarkan namun tidak membosankan, dan untk yang keberapa kali aku tdak tau memandangi wajahnya namun tidak membosankan juga….

    siapa ea penggantinya? kini ruang nyanyian nike ardila masih kosong, hanya di isi oleh lantunan-lantunannya tanpa praktisnya….

  105. Tinanoy Belo said

    Hi mat pagi aku Tinanoy Belo pengemar brat Nike Ardila,tolong terapkan semua album Nike ke alamat kami.

  106. Tinanoy Belo said

    Tinanoy Belo asal Timor Leste,aku masih ingin lagu Nike Ardila disebarkan di seluruh Dunia.

  107. Lidiana jufri said

    sampai skarg pun lagu-lagu nike ardilla tiada tanding di dunia musik indonesia khususnya musik slowrock.

  108. ivvone viollete chahell Ardilla said

    Meski sudah 17 th kepergianya akan ku kenang slalu….sampai qt ketemu di akhirat nanti…

  109. namamu kan ku kenang slalu NIKE ARDILLA…..

  110. caca said

    Walao pun ada dike tp cinta q pd nike tak kn berubah nike meninggbk ktika q msh umur 8 thn tp smpe krg ini hnya nike artis cw yg q sk

  111. caca said

    stelah kemrn lusa q buka lg2 nike q lita detik2 kepergian nike yg lg ny d nyanyikan oleh dike ardila berikan setitik air q nangs liat vidio clip nya. Q fans bngt ma nike ardila. Sjak usia 8 thn hingga skarang tetep fans ma lg2 ny dan smpe krg blm ad pengganti nya. Suara emas yg d miliki gk ad tandingan ny hingga skarang. Smpe ad penggemar NAFC hanya nike yg d gandrungi bnyk faes wlpn uda tiada slamat jalan idola q ilove u nike.

  112. ya'lu said

    buat fans nike ardilla, smuanya jangan mrsa kehilangan …….
    emangsi brat bnget tuk nerima segalanya ,kususnya pnyanyi paforites kita nike ardilla.
    My ya’lu
    salam untuk semua fans nike ardilla dan jangan bosan ngedenger lagu-lagu darinya

  113. dheimaz NAFC Tasikmalaya said

    slam wat N.A.F.C. dmna pun kalian brada,

    . wallau pun nike tlah tiada tpi Qta jngan prnah untk mlupakan lgu” kenangan maniiis y,

    .qu kan slalu mndngrkn lgu mu artis paforites QU (NIKE ARDILLA)

    .SLAM maniiis wat N.A.F.C

    by.
    Dhiemaz NAFC Tasikmalaya

  114. tri said

    nike ardila the best solo woman

  115. Hasrul said

    Hai. . . . Gw slah 1 fans ka’ keke. . Ad yg tw gmn crax msuk d NAFC. . ? Oh ya ntk ka’ keke do’aq sllu mnyrtaimu. . I Love keke forever. .

  116. aji said

    itu mah uda taqdir kaleeee

  117. Download koleksi mp3 Nike Ardilla full album gratis di blogsite Rockers 90′s, nih Alamatnya http://rockers90s.blogspot.com/2011/01/nike-ardilla.html

  118. yovie Ardinda fitry said

    semaza hdpnya nike ardla pada wkt itu aku blum ngfanz,krna wkt it aku msich SD.q mulai ngfanz awal thun 2000 lima thun stlah kpergiaannya.

  119. slamat+jalan nike.. smga tuhan menerimamu dsisinxa… lgumu slalu mengiringi khdupanku… slamat jalan smga kau dtrma allah xg mha pengash

  120. q bento punkers anti capitalism.. comunitas punk banyuwangi jawa timur….. brpun kni dia tlah tiada tp dia ttp ad d ht qmi… slamat jalan teh keke….tuhan trmalah dia dsshmu..

  121. adjie said

    Pengen Punya Calon Istri Se GEULIS RADEN RARA,NIKE RATNADILLA (NIKE ARDILLA)

  122. yumi saputra DY said

    Asslmualaikum,,,teh nike ingin ku brtmu tp kau tlah prgi mnhadap ilahi tnpa kmbali lagi
    aku adalh pengemarmu,,wlau wktu it aku msh klas 1 SD tp aku ska suaramu
    INgn ku brtmu tp apa dayaku,,aku cm knal drimu lwat photo dan suaramu,,dl wktu SD ortu bliin bku tulis
    gambarnya teteh..dan smpai skrang umrku 22 thun ak msh ingt drimu,,
    Ya Allah lindungi teteh nike dn dkatkan dia d ssiMU Amin…

  123. yg merasa fans nike ardilla add saya donk,,,

    NAFC Majalengka

  124. irana said

    Meski nike ardila tiada sejuta kenangan masih ada didalam sendu wajahmu

  125. iran said

    Fans nike tetap masih ada …sampai kapanpun

  126. riloves said

    NIKE ARDILLA, good woman n i really2 like all of about her… ada yang mo jual cd mp3 ato kasetnya ga????punyaku dipinjem temen pas tamat SMA ga dibalikin lg…

  127. aden lesmana said

    selamat jalan ya, alm nike ardila,semoga diterima disisi allah swt.,..,.
    amien.,.,.,amien.,.,amien.,.,amien.,,..,,

  128. endang kedil said

    aku suka bnget m zuara nike ardila dari kecil q zuka menangis karna nike udah tiada q suka mengoleksi lgu nya ampe sekarang sejaak umur 5 thn q sering sekali dngar zuara nike rasanya q pngen bnget bertemu m dya lw lom mati mah q mah suka nangis lw dngar lgu nike tehhh q pngen dunia di ulang ke jaman dlu biar q bisa ketemu m dia …..

  129. supono said

    di mana pun qu berada pasti ada suara merdumu nike.kau adalah idola sejati qu sampai akhir hayat.walau qu bertahun2 ada di luar negri tpi suaramu ttp mengalun di telingaku.

  130. Bintank said

    Teh keke wlau kau sudah damai di sana kami tetep sayank teh keke..tp entah knapa kepergian mu meninggalkan misteri sampai skrg blum terungkap.tp dmaila di sana.luph yu teh keke..

  131. iskandar youn han said

    Aku suka saat masi SD dulu. Aku dngr kbr Nike mnnggal klas lima. Aku suka bangt ma dia hingga aku jd pelukis kyk skrg krn dri dulu aku hobi banget mnggambar artis idolaku Nike Ardilla. Sampe skrg aku tetap suka mlukis wajh cntikny sambil mndngarkn lagu2nya. Dia sring mnjdi ispirasiku. Nike, i love u forever…! Bg yg mo knl, facebook: iskandar youn han. Hp: 081938074218. Mo mesen lukisan Nike atau mo di gabung jd satu lukisn bareng Nike, hubungi aku ya…

  132. Guntur said

    Ya kalo sdh mati yg sdh,,para penggemarnya jg jgn lebaylah.

  133. sampai saat ini saya masi fans berat nike ardila :’)

  134. andi amran said

    salam kenal aku salah satu fans berat alm.nike ardilla..
    bagiku dia is the best….
    bagi yang mau kenal ma aku hub.085255211983 atw email/ facebook : andiamran83@yahoo.com

  135. ane baru tau nike ardila meninggal di jalan RE Martadinata bandung, gila berarti slama ini kalau ane jalan” ke bdg ane lwatin tu jlan. jdi ngeri ane dngernya.’ :(

  136. Setiawan said

    ane baru tau nike ardila meninggal di RE Marthadinata, kirain dmn. jdi ngeri ane soalnya klau maen k bdg ane suka lwatin tu jalan.’ :(

  137. Nike adalah artis dgn kharizma yg kuat dan berpaket lengkap.
    Jadi tidak heran bila dia dikenang sepanjang zaman, karna dia adalah bintang kehidupan yang seberkas sinarnya mampu menerangi hati penggemarnya hingga skrg,
    kini dan nanti

  138. yananyentrix said

    wlau sdh lm mninggal tp lagunya kan sllu trknang,tak ada satu pun artis yg bs mglahkn suara emasnya…..

  139. assalammualaikum..’ aku cukup meminati beliau dan jgk lagu2 beliau cukup menyentuk perasaan. aku rakyat malaysia tp aku cukup sayangi artis seperti beliau sememangnya tiada lg penganti. cuma aku berharap pihak yg dipertangungjawab tolong bisa kalian delate semua foto2 arwah nike ardila yg menampakkan tidak bagus. biarlah beliau tenang disana. aku cukup bersedih apalagi foto-foto beliau masih tersebar di laman you tube intenik menyedihkan. sekiranya kita menyayangi beliau tolong la buangkan samuanya ya. hati nukilan ankak malaysia.

  140. tiara said

    mskipun aq hanya mengenal dketika aq msh brumurr 9 thun bgi q sgla.a ,,, aq sngt mnyukaimuu ka nike ardilla ,,suaramu sngat la merdu,dan wajahmu pun bgtu cantik n anggun….smga kau bahgia sllu d’atas sna….Amin

  141. tiara said

    aq ska smua lguu ka nike,, mskpun aq cma bsa dnger.a dr suara ka nike ,,,,, q penggemar sjatimu,,,mski jauh tmpat q d’kalimantan selatan, tpi ka nike sllu ada d’hati qu dan smua penggemar mu….we love you ka nike ardilla….:)

  142. tiara said

    bgiie orng yk tk sk a ama ka nike lbih baeg gk ush ngoment dech bikn orng benci,,,huh

  143. Cha said

    TEH NIKE, selamanya dulu sekarang dan yang akan datang dan sa,pai kpanpun engkau akan selalu aku kenang dan aku kagumi… engkau adalah penyejuk hatiku seberkas sinarku,, kini engkau telah pergi tapi aku selalu merindukanmu sampai kpanpun.

  144. IKKE NAFC said

    hay….mbk nike…aq ngefans ma mbk nike ketika msh usia 7thun ,aq suka bgt lagu’na,suara mbk nike…its all touch of my heart…
    walaw mbk nike pergi slamanya ku tetap mengidolakanmu…MY LADY ROCKER…NIKE ARDILLA…

  145. Herpin amar on tgl 3:12:2012 Aku masi kecil waktu itu jdi aku blm tau apa2 tp lama ke lamaan aku bru tau jdi buat fens2nya sebangt yah biar dia udh pergi tinggalkan kita tp namanya tetap ada di hati kita .aku herpin dri slayar skrng ada di toli2 ,aku herpin dri BRTC (blade riders tolis communiti ) smangt….buat semua.,:* uummuuaaaahhhh ;)

  146. denox sagita said

    99 persen aq hafal lagu2 mu nike……. I love you dech pokoknya…….

  147. albert luther said

    dari pertama aq dengar nike ardilla nyanyi, aq langsung jatuh cinta pada suara dan kecantikannya, walaupun aq ga masuk dalam NAFC tapi sampai sekarang, aq tetap dan terus mengidolakannya, karena dia adalah artis terbaik di indonesia

  148. Good post. I learn something new and challenging on blogs I
    stumbleupon every day. It’s always useful to read through content from other writers and use something from their sites.

  149. aliwankill said

    Nike Ardila I love you……, Semoga amal dan ibadahmu d terima sisiNya…., Aku adalah salah satu fans beratmu….., Lagu’2 yg kau nyanyikan begitu Enak d dengar…, dan tak kalah dengan Band2 terbaru sekarg…..
    You’re terrific ardila, I’m very admire you ….., I’m proud has the artist like you ….

  150. I quite like reading an article that will make men and women think.

    Also, many thanks for allowing for me to comment!

  151. Nieyna said

    i love nike …
    Nike. sangat gergrous,
    i miss…
    sAYA suka lAGU2 NIKE… kerna suaranya yg merdu tinggi lantang…
    sangt menyentuh hati.. walaw pun hanya tinggal kenangn…

  152. Nike ardilla adalah seorang penyanyi yg sangat hebat. .bg aku dia adalah satu2 nya ratu slow rock yg ada di dunia ini. .aku ngefens banget sama nike ardilla. .emang waktu teteh meninggal pada tanggal 19 maret 1995 aku belum lahir ke dunia ini. .karena aku lahir 13 okt 95, ,tp saat masih SD aku sudah ngefens sama dia. .semoga amal dan ibadah nike ardilla di terima di sisi ALLAH..
    Salam nafc ACEH
    by andy
    085206572828

    * Suara hati *
    izinkan cintaku
    berbunga di hatimu
    biar terus mekar
    jadi kenyataan
    tlah lama kudahaga belaian seorang insan
    smoga bersamamu ceria hidupku
    kutak akan bersuara
    walau dirimu kekurangan
    hanya setiamu itu kuharapkan
    kutak akan menduakan walau kilauan menggoda
    kasih dan sayangku tetap utuh untukmu
    hanya kupinta darimu
    setialah selamanya
    sehingga abadi
    cinta ini sayang
    itu kodoakan

  153. Arie said

    agnes monica anggun and fatin gx ada apa2.Nya sm teteh keke termasuk suaranya yg begitu merduuuh….
    A love U :-) nike ardila smoga allah menerimanya amin ?

  154. selalu said

    i like nike ardilla thannks

  155. kusuma said

    cinta ku cuma untuk nike

  156. kusuma said

    saat liat nike di lagu seberkas sinar aku skul sd kls 3.dr situ aku udah cinta berat ma nike…. saking cintanya aku selalu berdoa agar nike gak bisa dimliki siapapun.krn aku sdar mustahil dptkn cinta nike . kupendam cintaku sampe aku kelas 2 sma th 1995.akhirnya 19 mrt doaku trjawab.meski sedih tp aku jg iklas krn dg begitu nike ardila hanya milik Allah gk ada manusia yg miliki dia.NIKE ARDILA SAMPE KAPANPUN KAU ADALAH BIDADARI TERINDAH DIHIDUPKU

  157. kusuma said

    buat ANTI NIKE, sekali lg jelekin nike… tak santet . jancuk kon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,083 other followers

%d bloggers like this: